Friday, September 13, 2013

Semua Ada Jalannya

Satu masalah itu diciptakan dengan semilyar solusi lho.!


Saat itu kami shalat jumat berjamaah di masjid pada bulan ramandhan. Seperti biasanya imam membaca surat Albaqarah: 183-186 tentang kewajiban puasa pada bulan ramadhan. Indahnya lantunan ayat suci itu kunikmati dengan seksama. Ketika imam sampai pada ayat ke 186, hati ini tak mampu lagi menahan perasaan yang diam-diam mulai menyelimutinya dengan kehangatan yang sungguh. Hingga sudut mata pun tak mampu lagi menahan tetes-tetes keharuan yang segera saja membuncah saat itu.

Sebagaimana anak muda biasanya dan juga mahasiswa tingkat akhir, saat itu aku memang sedikit "galau". Namun saat itu juga Allah langsung menjawab kegalauanku melalui firman-Nya. Begitu jelas dan tegas. Masya Allah. Allahu Akbar.


وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran." (Al-Baqarah : 186)

Hari ini saya hanya ingin berbagi rasa optimis itu kepada teman2 blogger yang mau menerimanya. Untuk kita yang menginginkan sesuatu, bahkan mungkin kita sendiri tak tahu apa yang kita inginkan, maka berdoalah kepada Allah. Dekati Allah dengan ketaatan dan keimanan. Karena sudah jelas janji Allah bahwa Allah akan mengabulkan permohonan kita jika kita berdoa. Kita takkan pernah tahu pasti apa yang akan terjadi, bahkan sesaat setelah kita membaca ini pun kita tidak akan tahu sebelum kita melewatinya.




#udahgituaja ya. Semoga Allah memberikanmu petunjuk-Nya.

Assalamualaikum

#bukanlogika @ibnujharkasih

1 comment:

Anonymous said...

How To Play Baccarat - Würzburg - worrione
Learn the kadangpintar rules of Baccarat and the basic rules of the game. Learn the 바카라 basic rules of Baccarat and the basic rules of Baccarat. 인카지노

Post a Comment