Tuesday, April 19, 2011

JATUH CINTA..



Ku tak tahu apa itu cinta, dan sampai saat ini aku belum berani mendefinisi apa itu cinta. Cinta itu seperti jailangkung, datang tak di jemput dan pergi tak diantar. Namun aku masih ragu apa benar itulah cinta. Kadang seseorang dengan mudahnya mendefinisi tingkah laku seseorang sebagai jatuh cinta. Aku malah bertambah pusing dibuatnya, ada lagi kosa kata baru yang bernama ”jatuh cinta”. Cinta aja ga tahu, ditambah lagi dengan jatuh cinta. Emang cinta bisa jatuh juga ya?? bingung deh.

Suatu hari ada suara yang menyatakan kalo aku sedang jatuh cinta, dengan wajah bingung aku bertanya,”kenapa?? KENAPA???”.  Rasanya ingin kuteriakan pertanyaan ini hingga menggema ke langit luas, namun suara yg menyatakan itu menghilang sesaat aku akan bertanya. Beberapa kali ku alami kejadian seperti ini, namun sebanyak itu pula aku meragui suara itu. Ini bukan cinta bisikku dalam hati. Akan tetapi, setiap kali itu pula aku merasakan sesak di dalam dada, semakin kuat diriku mengatakan “TIDAK” , semakin kuat pula perasaan itu menyesak di dadaku. Rame banget kayanya. Begitu pun sebaliknya, ketika kuakui, “inilah cinta”, perasaan menyesak itu kembali datang. Semakin kuat kuakui, kudekap erat, ku jaga serta ku bina, semakin kuat pula desakan itu. Bahkan lebih kuat dan lebih rame lagi daripada sebelumnya. Semenjak  saat itu  aku memahami bahwa cinta itu bukan untuk ditentang keberadaan, bukan pula untuk dimiliki. Karena cinta itu bukan milk siapa-siapa, cinta itu milik cinta itu sendiri. Dan waktulah yang akan menentukan bagaimana cinta itu adanya. 



Inilah awal dimana diriku menjadi penikmat cinta, walaupun aku sendiri pun tak tahu benda apa itu cinta. Memang aneh sih. Tapi akan lebih aneh lagi jika kita menghabiskan waktu untuk memikirkan keanehan itu sendiri dan menjadi gila olehnya. Semenjak ini pula, beribu-ribu cinta menyerang. Dan sekarang, aku tahu sudah tahu bagaimana cara menghadapinya. Tidak menentang dan tidak mempertahankannya. Just let it flow. Simple. dan aku pun sangat menikmatinya.
Dan akhirnya kusimpulkan sendiri bahwa cinta tak dapat di definisikan.
Dan sampai saat ini, siapa saja yang mendefinisikan apa itu cinta, kukatakan ia sedang berbohong.

No comments:

Post a Comment